Tanamkan Disiplin dalam segala hal kepada Siswa SMA, Polres Semarang gandeng Forkopimda pimpin upacara.

Semarang, SGN.com- Guna pembentukan disiplin dalam segala hal dan penyampaian pesan Harkamtibmas, Senin 6 Maret 2023 Polres Semarang menggandeng Forkopimda Kab. Semarang memimpin jalannya upacara bendera secara serentak di beberapa Sekolah Menengah Atas (SMA)/Sederajat di Kab. Semarang. Kegiatan ini dilaksanakan dengan harapan dapat menciptakan situasi yang kondusif di wilayah Kab. Semarang. 

Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra  SIK. MM., dalam amanatnya saat menjadi Irup di SMAN 2 Ungaran menyampaikan pesan perihal Disiplin diri hingga disiplin dalam belajar serta pelopor terciptanya Harkamtibmas. 

"Kami berharap kepada adik adik yang ada disini, bahwa kelak kalian yang akan meneruskan pengabdian kami kepada bangsa dan negara. Maka kami menghimbau untuk mulai mendisiplinkan diri, mendisiplinkan waktu dalam belajar hingga mendisiplinkan dalam pergaulan, beberapa contoh disiplin pergaulan yaitu tidak menyentuh apa yang disebut narkoba, tertib berlalu lintas guna menekan angka kecelakaan dijalan raya serta disiplin dalam ber media sosial." 

"Kami yakin apabila adik adik semua sudah menerapkan itu semua, dapat mempengaruhi pemeliharaan Kamtibmas di wilayah adik adik sekalian pada khususnya dan Kab. Semarang pada umumnya." Ungkap Kapolres. 

Sesaat setelah kegiatan, AKBP Oka kembali menyampaikan bahwa kegiatan kali serentak dilaksanakan pada 8 titik sekolah yang dipimpin langsung Forkopimda Kab. Semarang. 

"Ada 8 titik/Sekolah SMA sederajat yang melaksanakan secara serentak hari ini, selain di SMAN 2 Ungaran juga dilaksanakan di SMAN 1 Ungaran yang dipimpin oleh bapak Bupati Semarang, SMAN 1 Tengaran dipimpin Dandim 0714/Salatiga, SMKN 1 Bawen dipimpim Ketua DPRD Kab. Semarang, SMKN 1 Pringapus dipimpin Ketua Pengadilan Negeri yang dimana diwakilkan oleh Sekda Kab. Semarang, SMKN 1 Jambu dipimpin ketua Pengadilan Agama Kab. Semarang dimana juga diwakilkan Hakim Pengadilan Agama, SMAN 1 Ambarawa dipimpin Ibu Kajari Kab. Semarang serta SMAN 1 Bergas dipimpin bapak Wakil Bupati Semarang." Jelas beliau. 

Pihaknya berharap dengan hadirnya Forkopimda Kab. Semarang di depan siswa siswi SMA sederajat, selain memberikan himbauan juga dapat memberikan motivasi sebagai generasi muda yang berguna bagi Agama, Bangsa dan Orang tua ditengah perkembangan era digital.(JK/Zed/agus)
Tags

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top