Pelajaran Fiqih, MIN 2 Demak Praktik Manasik Haji di Fatimah Zahra Semarang

MANASIK HAJI : Siswa-siswi MIN 2 Demak saat praktik manasik haji di Fatimah Zahra Semarang. Bimbingan haji bagi anak ini untuk mempersiapkan mental anak jika kelak mereka menunaikan ibadah haji. Foto: Sari Jati/HS


DEMAK, SGN.com -  MIN 2 Demak kembali menggelar kegiatan praktik manasik haji, Sabtu (4/3). Pelajaran fiqih tentang ibadah haji kali ini diikuti siswa-siswi kelas V dengan bimbingan Bapak Ibu Guru di Fatimah Zahra Semarang.

Kepala MIN 2 DEMAK Samsul Hadi MPdI menyampaikan, ilmu tentang ibadah haji ini sangat penting dan bermanfaat untuk masa depan takala melaksanakan ibadah haji yang sungguhan.  "Maka itu murid-murid hendaknya  mengikuti praktik manasik haji dengan sungguh-sungguh," ujarnya.

Diawali dengan pembacaan doa dan kumandang adzan serta iqomah oleh Guru PAI Sholichul Hadi MPd. Dilanjutkan dengan rangkaian  manasik haji lainnya, yang  diikuti sangat antusias oleh sekitar 100 peserta. 

Menurut Mujiono SPdI,  Ketua Panitia kegiatan, outing class ini dilaksanakan agar siswa-siswi mengenal lebih dekat tentang tatacara pelaksanaan ibadah haji. Sehingga kelak ketika mendapat panggilan Allah SWT untuk menunaikan rukun Islam yang kelima, mereka sudah mengetahuinya. 

Meliputi prosesi thawaf, sa'i, lempar jamarat juga tahallul diikuti dengan hidmat sehingga kegiatan ini benar benar bermakna. Usai kegiatan manasik, peserta diajak menyaksikan museum Alharamain dan Arabian Park di lokasi manasik haji Fatimah Zahra Gunungpati Semarang. (SRJ/HS)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top