Kapolres Pimpin Upacara sertijab Kapolsek kaliwungu, Kasat Tahti dan kenaikan pangkat pengabdian.

Semarang, SGN.com- Pergantian kepemimpinan Polsek Kaliwungu, Sat Tahti Polres Semarang dan kenaikan pangkat  digelar hari ini Selasa 1 Maret 2023 di Lapangan Apel Polres Semarang. Bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra  SIK. MM., dan dihadiri PJU dan Kapolsek Jajaran Polres Semarang. 

"Saya ucapkan selamat dan terimakasih kepada pejabat lama dan pejabat baru, jadikan penempatan tugas baru ini sebagai penyemangat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Mutasi/Penempatan tugas baru ini merupakan hal yang wajar dalam Institusi Kepolisian, selain sebagai penyegaran juga sebagai acuan peningkatan karir personil." Ungkap nya. 

Selain itu, dalam amanatnya Kapolres juga memberikan ucapan selamat kepada personil yang mendapat kenaikan pangkat pengabdian. Adapun pejabat yang Mutasi yaitu Kapolsek Kaliwungu yang sebelumnya dijabat Iptu Andy Taufan S.TrK., diserahterimakan kepada Iptu Supanjar Edi Waluyo SH. MH. 

Sedangkan Kasat Tahti (Tahanan dan Titipan barang bukti) mengalami pergantian dari Iptu Waidi SH., kepada Iptu Jaka Supriyadi. Personil yang mendapatkan kenaikan pangkat pengabdian dari Aiptu ke Ipda adalah Aiptu Ashari yang menjabat sebagai Ps. Ka SPKT Polsek Banyubiru. 

Dikesempatan lain setelah pelaksanaan upacara sertijab, Kapolres juga memberikan pernyataan di hadapan wartawan terkait kejadian asusial di wilayah Kab. Semarang. 

"Pada kesempatan ini Polres Semarang menyampaikan terkait tindakan asusila yaitu pencabulan yang dilakukan oleh oknum pengurus salah satu Pondok pesantran di wilayah Kec. Ungaran Barat, benar bahwa Polres Semarang menerima laporan pada tanggal 24 Februari 2023 perihal dugaan tindakan Pencabukan terhadap anak, dan saat ini Polres Semarang sudah melakukan tindakan Kepolisian sesuai dengan aturan yang berlaku.
Kami sudah memeriksa para saksi sejumlah 5 orang, dan barang bukti sudah kami amankan dari korban berikut visum kami masih menunggu hasilnya." Pungkas Kapolres.
Tags

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top