WALI WALI DI JAWA ITU KETURUNAN ARAB.


Kidus, SGN.com- Buku  ini untuk Adinda  DR. H.ALI MOHTAR  NGABALIN, drs  M.Si , atau  saya beritahukan ,  silahkan  ke PBNU, atau  tepatnya ke LESBUMI  PBNU, SEGERA Baca buku ATLAS WALISONGO  karangan , Drs. H.K.Ng,Agus Sunyoto M.Pd. 

Buku setebal  473  halaman  ini terbitan  PUSTAKA IMAN DAN  LESBUMI PBNU JELAS mengungkapkan SEJARAH WALISONGO   termasuk nasab keturunannya.
Bahwa sejalan dengan sumber Pustoko Darah Agung, meski ada sedikit perbedaan namun menyimpul -dg CLN Van Den Berg - dalam le Hadhramout et Les Colonies  Arabes dans- LArchipel Indien_ 1886_ menyatakan bahwa semua Wali  di Jawa adalah keturunan Arab (lihat hal-356). 

Dan perlu difahami bhw mulai sesudah  1275 M. Orang orang Turkistan,Asia Tengah,keluar masuk negeri Cina. Orang orang Turkistan ini yg juga berdakwah hingga di CHAMPA. Hasilnya.

Setelah  itu sangat banyak penduduk Champa yg  beragama Islam dan sebagian  berassimilasi  dg  para Turkistan sang penakluk  yg dikomandani oleh panglima Hasanuddin.Sehingga  terdapat banyak pula keturunan Turkistan disana.

Demikian , sangat komplit ATLAS WALISONGO ini dan teruji kebenarannya karena ditulis oleh peneliti dan ahli  budaya Islam   Agus Sunyoto,  LESBUMI  PBNU (bin.s).
Tags

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top