Real Madrid Juara Piala Dunia Antarklub 2022



Jakarta, SGN.com- Real Madrid memastikan diri sebagai juara Piala Dunia Antarklub 2022 usai mengalahkan Al Hilal dengan skor 5-3 dalam laga final di Prince Moulay Abdellah Stadium, Rabat, Morocco, Minggu (12/2/2023) dini hari WIB.

Vinicius Junior dan Federico Valverde masing-masing mencetak sepasang gol untuk  Real Madrid, dan satu gol lainya dicetak Karim Benzema. Sedangkan tiga gol balasan Al Hilal dicetak oleh Moussa Marega dan brace Luciano Vietto.

Ini menjadi gelar kelima Madrid di kompetisi ini. Sebelumnya, Los Blancos memenanginya Kelima gelar tersebut  pada tahun 2014, 2016, 2017, 2018, dan 2022.
Jalanya Pertandingan
Vinicius Junior dan Fede Valverde sudah membawa Los Blancos unggul 2-0. Gol Vinicius Junior di cetak pada menit ke-13, dan pada menit ke-18 digandakan oleh Fede Valverde.

Al Hilal mencetak gol balasan pada menit ke-26 melalui Marega yang membuat kedudukan menjadi 2-1 untuk keunggulan Real Madrid hingga babak pertama usai.

Los Blancos kemudian menambah keunggulan lagi lewat gol Karim Benzema dan Fede Valverde yang membuat skor menjadi 4-1.

Gawang Real Madrid sempat dijebol lagi oleh Luciano Vietto pada menit ke-63. Namun, Vinicius junior kembali mencetak gol keduanya pada menit ke-69.

Vietto kemudian mencetak gol keduanya pada menit ke-79. Real Madrid pun mengamankan kemenangan 5-3 dan berhak menjadi juara Piala Dunia Antarklub 2023.

Susunan pemain
Real Madrid (4-3-3): Andriy Lunin; Dani Carvajal, Antonio Rudiger, David Alaba, Eduardo Camavinga; Luka Modric, Aurelien Tchouameni, Toni Kroos; Federico Valverde, Karim Benzema, Vinicius Junior

Al Hilal (4-2-3-1): Abdullah Al Muaiouf; Saud Abdulhamid, Hyun Soo Jang, Ali Al Boleahi, Khalifah Aldawsari, Mohammed Kanno, Gustavo Cuellar, Andre Carrillo, Luciano Vietto, Salem Al Dawsari, Moussa Marega.
Tags

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top