Lionel Messi , Pemain Terbaik FIFA 2022.

Kudus, SGN.com- Lionel Messi , kelahiran Rosario Argentina 24 Juni 1987 terpilih sebagai The Best FIFA Mens Player atau pemain terbaik edisi tahun 2022. Setelah meraih nilai 52 tertinggi diantara pesaingnya.

Yaitu Kylian Mbappe (Prancis ) - 44 poin, Karim Benzema (Prancis) - 34 poin, Luka Modric (Kroasia) - 28 poin,Erling Haaland (Norwegia) - 24 poin, Sadio Mane (Senegal) - 19 poin,Julian Alvarez (Argentina) - 17 poin, Achraf Hakimi (Maroko) - 15 poin,Neymar (Brasil) - 13 poin dan Kevin De Bruyne (Belgia) - 10 poin. 

Ini untuk kedua kalinya Messi memenangi penghargaan pemain terbaik versi FIFA, setelah pertama meraihnya pada tahun 2019 . Messi hadir dan naik ke panggung untuk mengangkat trofi yang digelar FIFA di Paris Selasa dinihari (28/2/2023).

Penghargaan The Best FIFA kalini  dipengaruhi ajang Piala Dunia 2022, yang diselenggarakan di Qatar  November-Desember 2022 dan Argentina tampil sebagai juara, sekaligus terpilih sebagai tim terbaik. , Messi memegang peran krusial dalam perjuangan Argentina.

Sekaligus memikul beban paling besar dalam tim dan berhasil mendorong pemain-pemain lain untuk menyatu dan berjuang mulai dari fase grup hingga jadi juara. 

Selain itu Messi menyuguhkan banyak performa impresif. Mengemas total tujuh gol dan tiga assist sepanjang turnamen.Bukan hanya kontribusi di lapangan yang luar biasa. Messi juga menunjukkan jiwa kepemimpinan besar yang membantu menyatukan tim Argentina dalam membidik target besar yang sama. 

Menurut Lionel Scaloni, pelatih Argentina: "Saya merasa terhormat bisa melatih daia dan melihat dia bermain. Menangani dia sungguh istimewa sebab setiap kali Anda melihat dia bermain, dia jadi motivasi besar untuk rekan-rekannya, untuk fans, untuk seluruh dunia.
Sedang Pep Guardiola, bos Man City: "Andai Messi tidak jadi juara Piala Dunia, pendapat saya soal apa yang telah dia lakukan untuk sepak bola sama sekali tidak akan berubah. Bagi saya, dia adalah yang terbaik.

Dan Ronaldo, legenda Brasil: "Sepak bolanya menghilangkan rivalitas. Saya melihat banyak fans Brasil dan fans dari seluruh dunia yang mendukun Messi di final Piala Dunia kemarin."

Bersama Barcelona, Messi sukses menjuarai setiap kompetisi yang ia lakoni, mulai dari La Liga, Copa del Rey, Piala Super Spanyol, Liga Champions, Piala Super Eropa, hingga Piala Dunia Antarklub. 

Total ada 35 trofi utama yang dimenangi Messi selama 17 musim berseragam FC Barcelona. Dan sekarang totalnya  Messi sudah meraup 42 trofi sepanjang kariernya.(berbagaisumber/Sup)
Tags

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top