KRETEK TRANSFORMATIF


Semarang, SGN.com- Buku DIVINE KRETEK, ROKOK SEHAT  ini , boleh kiranya kita sebut  sepertinya  karya kolektif  .Karena  ada  penasehat - Mas Menteri  FAHMI IDRIS ,kang Sobary, Warsono, Indra J.piliang. Penulisnya  pun terdiri atas K.Wahyu Dewanto , F. S. Swantoro,Yusuf Suroso,RG.windrarto dengan penyelaras Bahasa Hatmanto.

Namun  sebetulnya   ISI UTAMA buku ini  adalah  hasil penelitian para PAKAR yaitu  Prof. Sutiman Bambang Sumitro, Drs.MS , D.Sc. ( Ahli Biologi Seluler Molekuler dan Nano Biologi), DR. Gretha Zahar( Ahli Kimia Radiasi).
Selain  itu juga  ada Ahli Nano  Fisika DR.Arinto Y.P.Wardoyo  dan  Ir. D.J. Djoko  Herry Sancoyo, M.Phil. Ph.D. Prof.dr.M.Aris Widodo,MS, Sp.Ek  .Ph.D, dan Prof.DR.Ir.Samsuri Tirtosastro,APU.

Kelengkapan sumber Ilmu peninjau  dan analisis terhadap substansi  Rokok Kretek  atau Rokok tembakau  ini,  akhirnya  bisa memahamkan kits bahwa  Rokok yg dahulu menyandang Cap/ stigma  sbg penyebab penyakit dan kematian,kini sudah tidak lagi berbahaya.

Para Ilmuwan yg tergabung dalam LEMBAGA PENELITIAN  PELURUHAN RADIKAL BEBAS  ( LPPRB) di MALANG  berhasil memformulasikan materi  SCAVENGER  yang merupakan  formula yg dapat memperkecil  partikel asap menjadi  partikel berskala Nano ( sangat sangat sangat kecil) , yang mampu  menangkap dan mengendalikan serta meluruhkan radikal bebas. Bila SCAVENGER dibubuhkan pada rokok kretek, maka rokok kretek menjadi  rokok sehat ,Divine Kretek.

Karena,  Scavenger fungsinya mentransformasi/ merubah asap  menjadi bersih,  tidak mengandung  materi berbahaya dan radikal bebas. Penemuan semula oleh  DR. Gretha Zahar ,kemudian dikembangkan bersama dengan Prof. Sutiman Bambang Sumitro, Guru Besar Biologi Seluler _ Molekuler - Nano Biologi Universitas Brawijaya Malang .  

Didukung  oleh GuruBesar Patologi Kedokteran Undip, Prof.Dr.Saryadi, Sp.PA,  diyakini  secara ilmiah ( 'ilmu Yaqin) bahwa penemuan Scavenger  adalah Maha karya dalam Ilmu pengetahuan untuk kesehatan manusia berdasarkan kearifan lokal. 

Buku hasil penelitian Para pakar  yg kompeten dibidangnya ini sungguh membuka kesadaran objektif dan meyakinkan diri kita untuk berani berkata yang benar  dan sebenar benarnya . Lebih dari itu  penemuan Prof Sutiman - DR.Gretha   dkk  ini  mengantarkan  Kretek  Indonesia untuk  menyelaraskan  dengan  Era Transformatif  dewasa ini ( Bin Subiyanto.M, Pengamat Rokok Kretek ).
Tags

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top