Kasipers Korem 073/Makutarama Sebagai Inspektur Upacara Bendera

Salatiga, SGN.com- Komando Resor Militer (Korem) 073/Makutarama melaksanakan upacara bendera di lapangan Makorem. Jalan Diponegoro. Salatiga. Senin (20/02/2023).

Bertindak selaku Inspektur upacara Kepala Seksi Personel (Kasipers) Letkol Arm Bismi Tambunan, S.E., dan diikuti oleh seluruh personel militer, PNS Korem 073/Makutarama dan Disjan.

Kepala Penerangan (Kapen) Korem 073/Makutarama Mayor Inf Masrokan mengatakan, upacara bendera mingguan ini dapat dimaknai sebagai sebuah implementasi jiwa Patriotisme dan Nasionalisme.

“Melalui penghormatan terhadap simbol negara yaitu bendera merah putih yang diperjuangkan melalui pengorbanan jiwa dan harta benda para pahlawan kusuma bangsa,"tegasnya.

Upacara pengibaran bendera guna memupuk jiwa Kejuangan prajurit serta mengenang jasa para pahlawan, dengan menghormati bendera merah putih.

"Melalui upacara bendera ini juga sebagai sarana komando guna menjalin komunikasi antara pimpinan, staf serta anggota agar setiap kebijakan instruksi petunjuk dan informasi dapat dimengerti serta dipahami, untuk dijadikan pedoman dalam setiap pelaksanaan tugas,"pungkasnya.(Penrem 073/Makutarama/agus)
Tags

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top