Junaedi Korban Penggusuran Karaoke Lobby Caffe

Teks foto :"Rumah" karaoke Lobby Caffe Jalan Lingkar Jati- Jetak Kaliwungu. Salah satu ruangan terbuka. Dua diantara tiga "kamar" khusus untuk berkaraoke. Foto Sup

Kudus, SGN.com— Junaedi diminta Pemerintahan Desa (Pemdes) Prambatan Lor, Kecamatan Kaliwungu untuk melakukan pembongkaran bangunan terhitung sejak Rabu ( 1/2/2023)  hingga  Rabu ( 1/3/2023). Sebab bangunan yang berada di tanah lambiran bakal dibongkar total. 

Surat serupa yang ditanda-tangani Kepala Desa (Kades) Prambatan Lor, Teguh Budi Handoyo per Selasa (31/1/2023) juga diberikan kepada Kasmari. “ Saya akan koordinasi lebih dahulu dengan Pemdes dan Pak Kasmari,” tuturnya kepada Dupanews, Selasa siang (31/1/2023).

Menurut Junaedi yang didamingi isterinya,  Chriswati, sudah sejak sekitar delapan bulan terakhir  membuka warung kecil di tepi jalan lingkar  Jati — Jetak Kaliwungu. “ Kami kontrak warung sebesar Rp 11 juta selama dua tahun kepada Bapak Kasmari.

Terhitung sejak 9/8/2022 sampai dengan 9/8/2024”  sambil menunjukkan selembar kuitansi bermeterai yang ditandai- tangani Kasmari, serta Warkun sebagai saksi. Dalam kuitansi tersebut  yang tertulis bukan jumlah besaran kontrak  yang sesungguhnya (Rp 11 juta), tapi Rp 10.500.000,- dan pengontraknya atas nama Chriswati.

Junaedi menambahkan, bangunan yang dikontrak selama dua tahun berukuran sekitar 3 x 3 meter. Dilengkapi dengan kamar mandi-WC, air bersih dan listrik. “Warung kami buka sejak pagi hingga malam hari. Tidak sekedar melayani pembeli yang tergolong tamu Lobby Caffe, tapi juga warga- penduduk seputar warung. Justru yang terbanyak dari warga,” tegasnya. Warung ini menyediakan sejumlah menu makanan, minuman hingga rokok.
Dan dalam kurun waktu sekitar delapan bulan terakhir, kondisi warungnya masih tergolong sepi, karena terkendala dengan Covid-19. “Jadi baru satu-dua bulan terakhir mulai membaik. Tapi mendadak ada surat dari Pemdes untuk “hengkang” dari lokasi ini. Kami belum ada rencana mau pindah ke mana. Tapi saya akan menemui Kades Prambatan Lor dan Pak Kasmari” ujar Junaedi penduduk Kelurahan Purwosari Kecamatan Kota Kudus.

Sedang Kasmari adalah mantan Kepala Desa Prambatan Lor (periode 2013-2019), sebelum digantikan Teguh Budi Handoyo( 2019- 2025). Sedang bangunan Lobby Caffe dan warung yang dikontrak Junaedi, dibangun saat Kasmari menjabat Kades Prambatan Kidul lebih dari tiga tahun lalu. Dan konon pengelolaannya diserahkan pihak ke tiga- seorang perempuan darinsaoah satu desa di Kecamatan Bae(Sup)
Tags

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top