Jumat 3 Februari Batas Akhir Kerjasama PT Dengan Kades

Para Kades, Ketua BPD dan Ketua Seleksi Perangkat Desa se Kecamatan Mejobo Kudus berkunjung ke Universitas Pajajaran (Unpad ) Bandung

Kudus, SGN.com- Panitia seleksi perangkat desa Kabupaten Kudus memberikan batas waktu terakhir bagi  kepala desa/pemerintahan desa (Pemdes) untuk menanda-tangani kerjasama dengan sejumlah perguran tinggi per Jumat ( 3/2/2023). 

Jika ternyata diantara mereka tidak datang, maka dianggap mengundurkan diri. Sedang pelaksanaannya di gedung pertemuan Pemkab Kudus lantai 4 (empat).

Sedang Selasa malam (31/1/2023) sepuluh diantara  11 kepala desa se Kecamatan Mejobo menggelar rapat koordinasi di aula kantor kecamatan setempat. Bersama dengan 10 ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD), 10 ketua panitia seleksi dan dipimpin langsung Camat Mejobo. Zainuri.

Dan sebelumnya mereka terlebih dahulu ke Universitas Pejajaran (Unpad) Bandung untuk lebih mematangkan kerjasama menangani seleksi perangkat desa yang akan digelar serentak pada Selasa 14 Februari 2023. 

Semula dijadwalkan pada 13 Desember 2022, namun karena masih banyak desa yang belum siap akhirnya jadwal diundur per Selasa 14/2/2023.

Menurut  data yang dihimpun dari Dinas  Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Kudus, jumlah pendaftar tercatat  5.147 orang. Tetapi yang lolos seleksi administrasi 4.900 orang. 

Mereka akan bertarung memperebutkan 252 formasi yang tersebar  di 90 desa. Meliputi formasi/ jabatan : 78  sekretaris desa, 14 kepala seksi pemerintahan, 12  kepala seksi kesejahteraan, 12  kepala seksi pelayanan, 17  kepala urusan tata usaha dan umum, 5  kepala urusan umum dan perencanaan, 13  kepala urusan keuangan, 21  kepala urusan perencanaan, 38  kepala dusun dan 42  staf. 

Adapun tim penguji  antara lain Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Semarang, Politeknik Negeri Semarang (Polines), Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed), dan Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung. 

Adapun tes tertulisnya sesuai ketentuan bisa dilakukan dengan model tes berbasis komputer atau "computer assisted test" (CAT) atau lembar jawab. Sedangkan tempatnya tersebar di  sejumlah tempat di Kudus.(Sup)
Tags

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top