Jelang Hari Jadi LSM Garda Nasional Ke-5, DPP-DPW Giat Kunker Ke Sejumlah DPC

KUNKER GAYENG : Jajaran DPW Jawa Tengah LSM Garda Nasional melakukan kunker ke sejumlah daerah, salah satunya ke DPC Temanggung, Minggu (11/2). Pertemuan santai dan gayeng, namun serius membahas sejumlah agenda program ke depan. Foto: Hery Setyadi


Temanggung, SGN.com - Jajaran DPP dan DPW Jawa Tengah LSM Garda Nasional roadshow dengan melakukan kunjungan kerja  ke sejumlah DPC di Jawa Tengah. Di Kabupaten Temanggung, kunker dihelat dengan gayeng lesehan di Kaliampo. Program strategis dirancang dan dicanangan di dalam obrolan kunker kaki ini, Sabtu (11/2).

Ketua DPW Jawa Tengah LSM Garda Nasional, Sugiono Galih Amd, SH yang memimpin jajarannya, rupanya membawa misi untuk memodernisasi non government organisation ini di masa mendatang. Sejumlah agenda penting diusung DPW untuk disosialisasikan ke seluruh DPC. Diantaranya, program pemberdayaan divisi organisasi, perubahan AD/ART, pembentukan badan usaha serta gaung Hari Jadi LSM Garda Nasional yang bakal diperingati pada 8 Mei mendatang.

"Kunker ke DPC untuk mempererat silaturahmi dan membumikan program yang digagas Ketua Umum, yakni pemberdayaan kinerja maupun kesejahteraan anggota. Dan persiapan digelar Hari Jadi organisasi yang kita cintai ini untuk ke-5. Gawe besar kita akan diadakan Seminar Nasional Bela Negara, yang melibatkan banyak pihak di pemerintahan dan akademisi," papar Sugiono Galih.

Galih menambahkan, organisasi ini perlu diperbarui AD/ARTnya. Selain itu ada kabar menggembirakan bahwa sebagai organisasi independen, LSM Garda Nasional sudah memiliki Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP) yang berkualitas. DPC-DPC yang ada diharapkan bisa bersinergi untuk memanfaatkan keberadaan BUJP ini. DPC dapat menjalin kerjasama dengan institusi atau perusahaan manapun yang membutuhkan sekuriti bersertifikat produk dari BUJP.

Ketua DPW yang didampingi Sekretaris DPW Elis, meminta setiap DPC untuk memberdayakan divisi-divisinya dalam misinya membantu masyarakat. "Kita bukan seperti LSM yang ditakuti oleh banyak pihak. Kita adalah LSM yang riil terjun ke masyarakat dan membantu masyarakat yang butuh advokasi dan pendampingan. Target LSM ini lebih moderen dan mandiri mempunyai badan usaha, punya media kredibel dan LBH sendiri," ujarnya. 

Di hadapan segenap pengurus dan anggota DPC LSM Garda Nasional, Galih berpesan untuk saling bahu membahu. Setiap kegiatan dan pencapaian kinerja, wajib dilaporkan ke DPW/DPP. Sehingga secara hierarki organisasi ini solid dan programnya berjalan.

Pertemuan kunker di RM Lesehan Kaliampo berlangsung gayeng sampai selesai. Apalagi di tempat kuliner yang dikelola Sekretaris DPC, Edi Purwoko, ini sajian menu khasnya yakni rica entok dan tahu kupatnya begitu mencerahkan pikiran dan hati yang mengikuti pertemuan. (Hery S)
Tags

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top