Ganas Revitalisasi Kinerja Anggota

 
Semarang, SGN.com- Jajaran pengurus LSM Garda Nasional (Ganas) di struktur tingkat DPP dan DPW Jateng dan anggota melakukan giat rapat, akhir pekan lalu (14/2). Rapat pertemuan ini untuk konsolidasi dan silahturahmi jajaran DPW kepada Ketua Umum DPP, bertempat di kantor Bergas.

Dalam pertemuan tersebut turut  hadir para anggota LSM Garda Nasional. Ada beberapa poin arahan penting dan urgen dari Ketua DPP Lutfi A yang menekankan pentingnya kemandirian LSM. "Kita yang terhimpun di LSM Garda Nasional tidak hanya pekerja atau sebagai aktifis, tapi bisa juga seharusnya dapat menciptakan lapangan kerja," papar Lutfi.

Program penciptaan lapangan kerja ini, baik untuk anggota internal maupun untuk masyarakat sekitar. "Langkah yang ditempuh adalah terutama untuk keluarga besar Garda Nasional di seluruh DPC yang ada di kabupaten dan kota seluruh Indonesia," tambahnya.

Revitalisasi terhadap seluruh jajaran Ganas ini bakal diawali  khususnya di wilayah Jateng yang dimana sebagian besar DPC di wilayah ini eksis.
Senada juga ditegaskan oleh Ketua DPW LSM Garda Nasional Provinsi Jawa Tengah, Sugiono Galih AMD, SH yamg meminta seluruh jajarannya lebih profesional dan terukur dalam bekerja dan berperan serta di program-program ysng bsksl digulirkan oleh organisasi massa ini. 

"Kita apresiasi terhadap anggota yang militan dan berkomitmen penuh untuk mendukung program DPP LSM Garda Nasional. "Kita harus bisa menjadi role mode atau panutan dan bisa untuk menciptakan lapangan pekerjaan. Tujuannya agar anggota lebih betah dan tentu nya tambah banyak lagi dan militan sebagai anggota," jelasnya.

Pertemuan di awal tahun 2023 ini telah menghasilkan beberapa mufakat dan rencana kerja. Diantaranya, pembahasan perubahan AD/ART, kode etik dan janji LSM Garda Nasional. Dalam waktu dekat, dilakukan kunjungan kerja ke DPC-DPC yang akan diawali pada bulan Februari - Mei. 

Wacana yang akan diwujudkan adalah didirikannya kantor bersama LSM, LBH, dan media SGN.com dalam satu atap. Kantor bersama ini diharapkan dapat mengorganisir kegiatan lebih rapi dan terarah dari lini pusat hingga di daerah.  

Poin keputusan penting lain adalah perencanaan membangun usaha atau home industry mandiri. Yang bisa mendorong agar semua anggota LSM Garda Nasional dapat bekerja khususnya bagi anggota yang belum mendapatkan pekerjaan.

Kemudian dirancang kegiatan acara HUT LSM Garda Nasional yang akan digelar pada bulan Mei 2023. "Setelah giat pertemuan ini harapanya semua anggota dapat melaksanakan tupoksinya dengan baik, tidak asal-asalan, serta harus ada peningkatan kualitas," pesan Sugiono Galih.(Humas DPP)
Tags

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top