Revitalisasi Komite, Optimalkan Pendidikan Untuk Anak

DEMI PENDIDIKAN ANAK : Sekolah untuk anak usia dini TK Dharma Wanita 2 Candiroto merevitslisasi Komite sekolahnya. Pihak sekolah dan desa setempat menginginkan adanya optimalisasi pendidikan bagi anak-anak setempat. Foto: Hery Setyadi


Temanggung, SGN.COM - Sekolah bagi anak usia dini pun sekarang memiliki komite sekolah. Di Kecamatan Candiroto, TK Dharma Wanita 2 Lempuyang merevitalisasi komitenya demi memaksimalkan hasil pendidikan kepada anak-anak ysng dinaungi.

Upaya pihak sekolah ini adalah suatu bentuk kepedulian. Sehingga dalam rapat kepengurusan Komite dan  anggota yang dipimpin oleh Kepala Desa  Lilik Andi Prayitno dilakukan evaluasi program. Tujuannya untuk mengetahui berapa tinggi tingkat keberhasilan dari kegiatan yang direncanakan.  

Dalam reorganisasi kepengurusan TK Dharma Wanita 2 Lempuyang masa bakti 2023 - 2028 yang berlangsung Sabtu (28/1) di ruangan belajar mengajar TK Dharma Wanita 2 Lempuyang, Kades Lilik berharap terus bisa ada komunikasi dan berkolaborasi untuk bisa tumbuh kembangnya lembaga yang berkualitas mutu pendidikanya. 

Pihak sekolah berharap dengan terbentuknya komite yang baru ini dapat terakomodir tingkat kebutuhan sekolah dan perekrutan siswa baru ditahun ajaran ini sehingga bisa dimaksimalkan. "Alhamdulillah capaisn nilai akreditasi kemarin mendapatkan nilai B. Dan nilai tersebut minimal akan kita pertahankan syukur-syukur kita tingkatkan  yang lebih maksimal," beber Nur Hamidah, guru sekolah tersebut.

Rapat pembentukan pengurus Komite sekolah yang baru berlangsung cukup lama, karena harus mensinkronkan banyak aspek. Hadilnya, terbentuk sebagai pengurus Komite baru TK Dharma Wanita 2 Lempuyang periode 2023 -  2028 adalah Widiyatno, SP  Sekretaris Komite Salwiyah dan Turyono Bendahara Komite.

Menurut Nur Hamidah, tujuan pembentukan komite sekolah untuk mewadahi,  menyalurkan aspirasi dan prakarsa masyarakat dalam melahirkan kebijakan operasional program pendidikan. Selain itu unutk meningkatkan tanggung jawab dan penyelenggaraan pendidikan serta menciptakan suasana dan kondisi yang transparan.

"Selain sebagai sarana komunikasi  Komite Sekolah berharap mampu bersinergi dengan baik, demi kemajuan lembaga yang kita cintai bersama," tutup pengurus komite baru, Widiyatno. (Hery S)
Tags

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top