Oleng Hindari Truk Pasir, Pengendara Motor Laka Tunggal

Magelang, SGN.com- Jalur Muntilan - Jogja yang dipadati kendaraan, makan korban. Pemotor berboncengan mengalami kecelakaan tunggal.Keduanya terkapar di atas aspal, karena kurang hati-hati, Senin (16/1).

Peringatan hati- hati di jalur yang dipadati ratusan truk bermuatan pasir ini, rupanya tak diindahkan oleh korban pengendara motor bernopol H 3263 QQ yang dikendarai Iriawan (26). Pemuda ini diduga korban terjatuh setelah gagal menghindari truk bermuatan pasir.

Teman yang diboncengkan Iriawan, bernama Judin (24) ikut tergeletak bersama unit sepeda motornya. 
Sejumlah warga di sekitar kejadian ikut mengevakuasi kedua korban yang diketahui merupakan warga Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang. 

"Beruntung saat keduanya terjatuh, tidak ada kendaraan lain dari arah belakang. Sehingga tidak ada korban jiwa. Diperkirakan pengendara ngebut dan oleng karena berusaha menghindari atau menyalip truk pasir. Keduanya terpental lima meter dari sepeda motornya ," tutur Agus (33) saksi kejadian.

Akibat kejadian laka tunggal ini,  keduanya mengalami luka-luka cukup serius. Oleh warga dipanggilkan mobil ambulan. Kedua korban diangkut ke arah Magelang menuju rumah sakit terdekat.

Jalur Magelang-Muntilan-Jogja menang terkenal sebagai jalur maut. Di sepanjang jalur tersebut, selain setiap pagi hingga malam dipadati kendaraan pribadi, juga dilintasi ratusan kendaraan truk berbagai ukuran. Truk-truk yang melintas berjalan merayap, karena beratnya tonase muatan pasir dari Gunung Merapi. 

"Jika berkendara tak berkonsentrasi penuh dan hati-hati, sangat membahayakan. Resikonya senggolan dengan truk pasir," ujar Agus.(ujik)
Tags

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top