Liburan Tahun Baru, Kapolres Semarang beserta Forkopimda Cek arus dan lokasi wisata.

Kabupaten Semarang,SGN.com-Setelah perayaan pergantian tahun baru yang ada di wilayah Kab. Semarang berlangsung kondusif, Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika H A, SIK. MH., bersama jajaran Forkopimda Kab. Semarang Minggu 1/1/2023 melaksanakan patroli sekaligus pemantauan dan pengecekan pada arus Lalu lintas serta Lokasi wisata. 

Rombongan melakukan pemantauan antara lain pada Pospam Rest Area 429 A, obyek wisata Saloka Tuntang, Pospam taman Bawen dan Obyek wisata Dusun Sumilir Bawen. 

Dalam pantauan pada Pospam Rest Area 429 A Ungaran, Kapolres menyampaikan bahwa situasi arus dari Semarang menuju arah Bawen maupun Solo terpantau lancar. 

"Terpantau arus dari Semarang menuju atah Selatan yaitu Bawen dan Solo terpantau lancar, masih ada yang hendak berlibur di hari liburan tahun baru 2023 namun volumenya tidak seperti saat sebelum malam pergantian tahun." Ucapnya. 

Selepas dari Rest Area 429 A Ungaran, rombongan menuju ke obyek wisata Saloka dan melanjutkan patroli situasi kembali menuju Pospam taman Bawen dan Obyek wisata Dusun Sumilir. 

"Adapun pada obyek wisata Saloka untuk pengunjung ramai dan situasi juga kondusif, dan kami sempat berhenti pada Pospam taman Bawen untuk memantau arus di pusat persimpangan pertemuan 3 arus dari Magelang/Jogja, Solo dan Semarang. Namun untuk situasi tetap terkondisikan walaupun padat namun roda kendaraan tetap berputar." 

"Pada Dusun Sumilir kami berikan himbauan kepada pengurus Obyek wisata agar memberlakukan buka tutup untuk kendaraan yang hendak masuk obyek wisata Dusun Sumilir, apabila parkir sudah tidak menampung silahkan ditutup. Hal ini untuk mengantisipasi penumpukan kendaraan di jalur utama Solo-Semarang." Pungkas AKBP Yovan. 
Bupati Semarang H. Ngesti Nugraha SH. Mh., dalam keterangannya didampingi Kapolres dan jajaran Forkopimda menyampaikan terimakasih dan apresiasi setinggi tingginya atas Sinergitas yang sangat baik antara Polri, TNI dan Pemrintah Kab. Semarang sehingga kegiatan pengamanan Natal hingga tahun baru 2023 berjalan aman dan lancar.(Humas Polres Semarang/agus)
Tags

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top