Kudus,Pati,Grobogan,Demak Masih Dilanda Banjir

Kudus,SGN.com- Sampai dengan Minggu malam (1/1/2023) sebagian wilayah di Kabupaten Kudus, Pati, Grobogan dan Demak masih dilanda banjir. Sedangkan kondisi cuaca di empat kabupaten tersebut masih tetap  diguyur hujan lebat. Terutama pada malam hari. Sedang pada siang-sore hari cuaca sering berubah —rubah.

Dengan kondisi  seperti itu, mengakibatkan berkurangnya jumlah wisatawan ke obyek wisata setempat. Salah satu diantaranya yang dipantau Dupanews, di terminal wisata Bakalan Krapyak dan komplek Masjid Menara Makam Sunan Kudus (M-3SK, terminal wisata Colo dan komplek makam Sunan Muria. Tidak sepadat pada hari Minggu (25/12/2022).

Berdasarkan data yang dihimpun dari Badan Penanggulangan  Bencana Daerah (BPBD), di Kabupaten Demak, bencana banjir melanda 18-20 desa  di wilayah  Kecamatan Sayung, Karangtengah dan Bonang.
Lalu di Grobogan,  melanda Kecamatan Klambu, Grobogan, Brati dan Bonang. Sedangkan di Kabupoaten Pati melanda puluhan desa yang tersebar di Kecamatan Gabus, Juwana, Jakenan, Kota Pati, Kayen, Sukolilo dan Dukuhseti.

Sementara di Kabupaten Kudus melanda Kecamatan Jati,Kaliwungu, Mejobo dan Undaan.  Ratusan warga  telah mengungsi ke Balai Desa Jati Wetan, Gereja GKMI Tanjung, Balai Desa Setrokalangan dan komplek gedung DPRD Kudus.

Khusus untuk warga Desa Temulus Kecamatan Mejobo yang terdampak mencapai lebih dari 2.000 jiwa. Namun sampai dengan Minggu malam ( 1/1/2023) pukul 20.00 WIB sebagian besar masih bertahan di rumah masing-masing. Sebagian mengungsi ke rumah tetangga atau keluarga.

Seluruh pengungsi di berbagai tempat  tersebut sudah tercukupi dalam hal makan dan minum, karena di masing masing pengungsian telah didirikan dapur umum.  Masing masing dapur umum juga  mendistribusikan ke warga yang membutuhkan.

`Dikutip dari laman Pusdalop BPBD Kudus, per Minggu (1/1/2023): terjadi  tanah longsor di yakni di - Desa Soco RT11 RW 3 dan Dukuh Kalyitno Desa Ternadi Kecamatan Dawe. Lalu di DukuhNogosari Desa Menawan,  Gang Masjid Dukuh Genting, jalan Kambangan — Menawan Kecamatan Gebog Termasuk tanah longsor di Dukuh Kambangan Kulon Kali Desa Bategede Kecamatan Nalumsari Kabupaten. Jepara(Sup).
Tags

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top