Indonesia Gagal ke Final AFF 2022

 
Kudus,SGN.com- Tim nasional (Timnas) sepakbola Indonesia gagal ke babak final Piala AFF 2022. Setelah ditekuk tuan rumah timnas Vietnam 2-0 (1-0) di Stadion My Dinh, Senin malam ( 9/1/2023). Dua gol Vietnam ini diborong Nguyen Tien Linh menit ke tiga dan menit ke 47. Dengan kemenangan tersebut Vietnam akan menghadapi pemenang antara juara bertahan Thailand dan Malaysia.

Dibanding dengan penampilan pada laga pertama di Stadion Gelora Bung Karno, Indonesia bermain cukup bagus. Ada dua peluang emas untuk membobol gawang Vietnam yang hingga babak semi final belum pernah jebol. Namun di Vietnam, tim Garuda bermain buruk. Bahkan samasekali tidak memiliki peluang satupun untuk menggetarkan gawang lawan.

Salah satu penyebabnya/alasan , kondisi lapangan stadion My Dinh yang kering dan di sana sini terlihat lobang lobang kecil. Dan tentu saja harus diakui  Vietnam bermain lebih baik. Gol pertama yang terjadi pada ,menit ke tiga menunjukkan  ketidak siapan pemain belakang Indonesia Jordi Amat dan penjaga gawang Nadeo Arga-winata. 

Begitu pula yang terjadi pada menit ke 47 atau baru dua menit setelah babak kedua dimulai, barisan belakang tidak ada yang mengawal atau paling tidak mengganggu penyerang Vietnam secara leluasa  nemenanduk bola,.”Masih banyak pekerjaan yang harus saya lakukan untuk memajukan sepak bola Indonesia. Karena hasil ini, saya merasa sangat menyesal dan meminta maaf kepada para penggemar timnas Indonesia,” ujar Pelatih Indonesia Shintae-yong seusai laga.

”Vietnam sudah beradaptasi dengan lapangan. Memangberbeda sekali untuk kami. Kemasukan gol pertama punkarena sulit mengambil timing dari kiper kami. Secara ke-seluruhan, pemain belum beradaptasi. Lapangan Gelora BungKarno yang lebih baik,” tambahnya
Ada sembilan upaya tembakan yang dilakukan para penggawa Timnas Indonesia pada laga itu. Namun, tak satupun yang mengarah langsung ke gawang Vietnam yang dijaga Dang Van Lam.

Di sisi lain, Timnas Vietnam melancarkan 14 kali upaya tembakan. Dimana lima di antaranya mengarah ke gawang Nadeo Arga Winata.Kondisi itu membuat Thethao 247 menyimpulkan bagaimana Timnas Indonesia memiliki kemampuan menyerang yang buruk.

Penilaian media Vietnam.
Kemampuan menyerang Timnas Indonesia cukup buruk, terutama pada situasi bola terakhir, yang membantu Van Lam menjalani hari kerja yang tidak terlalu  merepotkan.

Lebih lanjut, Thethao 247 memberikan pujian kepada kualitas para gelandang Timnas Indonesia. Marselino Ferdinan dan kawan kawan dinilai i memiliki kualitas yang luar biasa..Namun, para striker Timnas Indonesia menjadi sorotan. Dari empat striker yang dimiliki, hanya tiga yang bisa mencetak gol di Piala AFF 2022.

Dendy Sulistyawan memiliki dua gol. Ilija Spasojevic dan Ramadhan Sananta sama-sama punya satu gol. Sementara Muhammad Rafli tidak bisa mencetak gol.."Mereka memiliki banyak gelandang serang yang luar biasa tetapi tidak ada striker yang benar-benar bagus," tandas mereka.

Kondisi itu membuat Thethao 247 menyimpulkan bagaimana Timnas Indonesia memiliki kemampuan menyerang yang buruk."Kemampuan menyerang Timnas Indonesia cukup buruk, terutama pada situasi bola terakhir, yang membantu Van Lam menjalani hari kerja yang tidak terlalu berat," ulas mereka.

Gelandang Bagus, Striker Melempem, Lebih lanjut, Thethao 247 memberikan pujian kepada kualitas para gelandang Timnas Indonesia. Marselino Ferdinan dkk dinilai memiliki kualitas yang luar biasa.
Namun, para striker Timnas Indonesia menjadi sorotan. Dari empat striker yang dimiliki, hanya tiga yang bisa mencetak gol di Piala AFF 2022.

Dendy Sulistyawan memiliki dua gol. Ilija Spasojevic dan Ramadhan Sananta sama-sama punya satu gol. Sementara Muhammad Rafli tidak bisa mencetak gol."Mereka memiliki banyak gelandang serang yang luar biasa tetapi tidak ada striker yang benar-benar bagus," tandas mereka.(Sup)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top