Garuda Indonesia Kalahkan Filipina 2-1.

Semarang,SGN.com-  Tim nasional “Garuda” Indonesia mengalahkan Filipina 2-1 (2-0) dalam ajang babak penyisihan Piala AFF 2022 di Stadion RizalMemorial, Manila, Filipina, Senin (2/1/2023) malam. Dan keluar sebagai urutan ke dua grup A, sehingga berhak maju ke putaran semifinal menghadapi juara grup B yang baru akan dimainkan Selasa ini (3/1/2023). 

Kemungkinan besar akan bertemu dengan Vietnam yang akan dihadapi di laga pertama Stadion Gelora Bung Karno Jumat (6/1/2023). Kemudian di laga kedua  di kandang lawan  Senin (9/1/2023).

Indonesia membuka keunggulan melalui sundulan penyerang Dendy Sulistyawan menit ke-21.. Setelah menerima” umpan”  lemparan tangann Pratama Arhan  dari tepi lapangan ke mulut gawang Filipina Lalu giliran  Marselino Ferdinan menambah satu gol lagi tendangan terukur  menit ke-43. 

Goli tu menjadi gol perdana pemain18 tahun tersebut bersama skuad senior di Piala AFF. Filipina baru bisa mencetak gol tunggal lewat sundulan Sebastian Rasmussen menit ke-83.

Meski memenangkan laga, tetapi pelatih timnas Indonesia ,ShinTae-yong mengaku kecewa karena penyelesaian akhir para pemainnya tidak menunjukkan perkembangan yang signifikan.

”Sejak laga pertama, ada peluang sempurna yang gagal dimanfaatkan. Saya tegaskan agarkita bisa (tajam) mencetak gol saat mendapat peluang. Permasalahan ini harus dievaluasi,” ujarnya dalam konferensi pers setelah laga berakhir.

Shin  juga menyoroti Ricky Kambuaya saat mampu mengeeoh sejumlah pemain Filipina, namun tidak mencoba memberikan umpan rekannya,Ilija Spasojevic berada di posisi bebas. tapi memaksakan untuk melewati satu lagi pemain belakang lawan, Namun tidak berhasil. Bola malah diserobot lawan.

Sedang kondisi lapangan berumput sintetis berpengaruh cara berlari dan berhenti pemain.
Sebanyak 22 dari 23 pemain yang dipanggil Shin  telah diturunkan ke lapangan untuk bertanding  di Piala AFF 2022. Hanya kiper ketiga,Muhammad Riyandi, yang belum  Selain itu  timnas Indonesia belum pernah terkalahkan. Menang tiga kali dan sekali imbang. (Sup)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top