Argentina Melaju ke Final, Tekuk Kroasia 3-0

Kudus, SGN.com- Argentina memastikan melaju ke babak final Piala Dunia 2022, setelah mengalahkan Kroasia dengan skor telak 3-0  (2-0)di Stadion Lusail, Rabu (14/12) dini hari WIB..Kapten tim Argentina  mengawali kemenangan  melalui tititk penalti pada menit ke -34. Sedang Julian Alvarez mempersembahkan dua gol menit ke 39 dan  ke-69.

Keberhasilan Argentina melangkah ke final kali ini adalah yang ke enam. Pertama pada final Piala Dunia 1930, 1978, 1986, 1990, dan 2014. Argentina juara pada Piala Dunia 1978 dan 1986 sementara tiga final lainnya berakhir di urutan kedua.Argentina selanjutnya akan  menghadapi pemenang  dari pertarungan  Perancis dengan Maroko, yang akan berlaga pada Kamis dinihari ( 15/12/2022).

Duel Argentina — Kroasia  berlangsung ketat dan penuh aksi saling serang. Dan Argentina memperoleh “keuntungan” setelah pemain depannya Julian Alvarez dijatuhkan kiper Kroasia Dominik Livakovic di kotak  penalti. Messi yang menjadi “algojo” sukses  mengeksekusi pada  menit 34.

Lima menit kemudian, Alvares yang menggiring bola beberapa meter dari lapangan tengah dan menusuk ke jantung kotak penalty mampu menjebol gawang Krosia. Setelah melewati hadangan pemain dan penjaga gawang lawan. Hingga babak kedua berakhir skor tetap 2-0 untuk Argentina.

Memasuki  babak kedua Kroasia mencoba tampil lebih terbuka untuk mengejar ketertinggalan. Sebaliknya Argentina juga tidak mengendurkan permainan cepat dan keras.Pada menit ke-56 Argentina mampu mengancam gawang Kroasia lewat tembakan Lionel Messi. 

Namun tendangan Messi dari jarak tiga meter di depan gawang Kroasia masih mampu diblok Livakovic.
Kemudian pada menit ke-69 Argentina berhasil menambah skor menjadi 3-0 lewat gol kedua Alvarez.

Setelah memperoleh umpan akurat di kotak penalti dari Messi. Dan Messi sendiri sebelum mengumpan si kulit bundar, lebih dahulu merangsek masuk dari sisi kiri pertahanan Kroasia dan mengecoh hadangan dua-tiga pemain belakang lawan.(Sup)

Tags

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top