Argentina, Kroasia, Maroko, Perancis, Lolos 4 Besar

 

Kudus,SGN.com- Empat negara  dipastikan lolos ke babak empat besar (semi final) Piala Dunia 2022, setelah bertanding Sabtu malam (10/12/2022) dan Minggu (11/12/2022). Empat negara tersebut : Argentina, Kroasia, Maroko dan Perancis. 

Dan ke empat negara ini mulai melanjutkan kiprahnya untuk menuju puncak laga, pada Rabu dinihari (14/12/2022) antara Argentina melawan Kroasia  dan Kamis dinihari ( 15/12/2022) mempertemukan Maroko dengan Perancis.

Perancis terlebih dahulu menyingkirkan Inggris dengan kemenangan tipis 2-1(1-0), lewati Aurelien Tchouameni menit ke-17 dan Olivier  menit ke-78. di Al Bayt Stadium, Minggu (11/12/2022) dini hari WIB. . Sedang Inggris melalui tendangan penalti   Harry Kane menit ke-54.

Inggris sebetulnya punya kesempatan menyamakan kedudukan di menit ke-82  setelah memperoleh penalti lagi. Sayang tendangan penalty yang diambil lagi Harry Kane gagal menghasilkan gol.

Cetak sejarah

Lembaran baru hikayat Maroko tercipta di bidang olahraga. Negara yang disebut Negeri Maghribi itu mencetak tinta emas karena mampu menembus semifinal Piala Dunia untuk pertama kalinya.

Kemenangan 1-0 atas Portugal di Stadion Al Thumama,Doha, Sabtu (10/12/2022) malam, menjadikan Maroko duta Afrika sekaligus tim asal ka-wasan Arab pertama yang menyentuh babak empat besar pesta sepak bola terakbar itu.

Hasil bersejarah ini tidak lepas dari kejelian taktik Pelatih Maroko Walid Regragui yang dipadukan dengan semangat juang para pemain Maroko.
Bermodalkan taktik 4-3-3 dibabak pertama, tim berjuluk”Singa Atlas” itu mampu mengimbangi permainan menyerang Portugal yang berambisi mencapai semifinal ketiga di Piala Dunia.

Demi meredam Portugal, Regragui menginstruksikan para pemainnya  untuk mengepung dua ”otak serangan” Portugal, yakni Bruno Fernandes dan Bernardo Silva.

Setiap salah satu dari dua pemain itu menguasai bola, ada dua pemain Maroko yang mengawal mereka. Maka, penye-rang Portugal, Goncalo Ramos,tidak sekali pun mendapat peluang di paruh pertama.

Sebaliknya, melalui serangan balik yang cepat, Maroko mampu mengejutkan Portugal, pada tigamenit sebelum babak pertama rampung. Sundulan penyerangYoussef En Nesyri menggetarkan gawang Portugal.

En Nesyri, pemain klub Sevilla, unggul duel udara melawan dua pemain Portugal, bek Ruben Dias dan kiper Diogo Costa. En Nesyri membuat sejarah sebagai pencetak gol terbanyak Singa Atlas di Piala Dunia  Total tiga gol ia kemas dari dua partisipasinya, yaitu di Rusia 2018 dan Qatar 2022.

”Ini adalah hasil yang sangat luar biasa. Perjuangan pemain dan dukungan suporter membuat kami bisa menciptakan sejarah,” ujar Regragui dalam konferensi pers seusai laga.(Sup)
Tags

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top